Rabu, 08 Januari 2014

Kincir Air Sederhana Dari Barang Bekas

Bermain air untuk anak anak memang menyenangkan...Terkadang hal ini dilakukan di halaman yang luas, kadang kadang di dalam rumah dengan menggunakan ember yang diisi air.  Kincir air ini dibuat bersama agar bermain air di dalam rumah lebih menyenangkan.
Untuk anak usia di bawah 5 tahun, bermain dengan kincir air ini cukup menyenangkan sementara untuk anak yang lebih besar, kesenangan didapat ketika merancang dan membuat benda tersebut.

Tentu saja yang paling sulit dari pekerjaan ini adalah memasang kincir di dalam kotak, menentukan banyaknya bilah kincir serta memasang sambungan sambungan dari seluruh komponen kincir air.  


Kincir air dari barang bekas ini dibuat dalam waktu kurang dari satu jam dengan memanfaatkan benda benda yang sudah tidak dipakai di rumah... (mohon maaf ini bukan promosi susu ya, dihilangkan saja gambar sapinya).


Di internet ada beberapa yang sudah membuat kincir air ini. Ada yang skalanya lebih besar seperti di: http://howto.wired.com/wiki/Build_a_Plastic_Cup_Waterwheel
 Image:Hose.JPG
Cukup menarik untuk bermain air di halaman yang luas. Kincir ini dibuat dari gelas dan pring plastik.

Ada juga yang membuat seperti ini:
http://igamemom.com/2013/05/16/off-screen-with-app-water-wheels/

 Backyard Water Wheel

untuk tinjauan ilmu dapat dibaca di link berikut ini: http://ffden-2.phys.uaf.edu/211_fall2010.web.dir/Brooks/water-wheel-physics.html

Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. wahhh ide yang sangat kreatif..
    terima kasih untuk infonya, kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa

    BalasHapus