Kamis, 16 Juli 2015

Bermain Dengan Stick-Bombs Dari Batang Es Krim

Bermain tidak harus mahal. Dengan bahan yang sederhana kita dapat membuat mainan kreasi sendiri yang sesuai denagn keinginan. Pilihlah m ainan yang edukatif dan meniddik utnuk anak, sehingga waktu yang digunakan utnuk bermain tidak terbuang percuma.

Salah satu permainan yang murah meriah dan mudah dan dapat dilakukan oleh anak berbagai usia (mulai 4 tahun ke atas) adalah bermain stick bomb. Permainan ini dilakukan dengan cara membuat rangkaian batang kayu yang terbuat dari stick es. Rangkaian yang sudah jadi akan dilemparkan ke tembok dan 'meledak ' menjadi kepingan batang es. Jika stick es dirasakan sulit karena agak kecil, kita juga dapat menggunakan batang  kayu yang lebih besar. Batang kayu ini yang sering isebut 'tongue depressor' mudah didapatkan di toko online, namun harganya lebih mahal dibandingkan batang stick es biasa.

Tounge depressor yang didapat dari Ali Express.com
e
Perbandingan batang es dan Tounge depressor
Disarankan utnuk menggunakan  kacamata pengaman (safety googles) ketika merakit mainan ini karena kadang kadang sebelum selesai dirakit dia masih bisa 'meledak' dan mengenai muka. Pegang betul betul dan pasang hingga batang saling bertumpuk dengan rapi agar tidak 'meledak' sebelum waktunya.  Stick bomb ini dapat juga dirangkan dalam bentuk yang panjang dan digunakan untuk membuat Chain Reaction Machine.

Di bawah ini adalah contoh dan cara membuat stick bombs:

Stick bomb segitiga





Stick bomb Double X



Stick bomb bintang



Stick bomb segi empat




Stick bomb burung hantu





Stick bomb tirai




Stick bomb Glider (bisa meluncur sampai nabrak tembok)

Stick bomb Rubah





Stick bomb ikan




Stick bomb modifikasi (gabungan)
Stick bombsegi empat bergabung dengan tirai
Selamat mencoba!

Referensi:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar