Kamis, 24 Maret 2022

Cerita Barisan Angsa Dan Menghitung Uang ( Matematika SD Kelas 3)

1. Sekawanan angsa terbang: satu angsa di depan, dan dua di belakang; satu di belakang dan dua di depan; satu antara dua dan tiga berturut-turut. Ada berapa angsa di sana?

Jawab:


 

Dengan cara Visualisasi dapat dilihat ada 3 angsa. 

2. Jika Anda menambahkan setengahnya ke uang saya, Anda mendapatkan 81 rubel. Berapa banyak uang yang saya miliki pada awalnya?

Jawab: 

Jumlah uang saya awalnya adalah 1, ditambah setengah lagi jadi 81. Maka 1.5 uang saya adalah 81. Satu bagian dari uang saya adalah 27 dan  2 bagiannya adalah 54.

 3. Jika ibu memasukkan sepertiga dari uang itu ke dalam dompetnya, maka dompet itu akan menjadi 68. Berapa banyak uang di dompet?

Seperti soal di atas dan jawabannya adalah (17*3)= 51

Tidak ada komentar:

Posting Komentar