Senin, 24 November 2014

Pensil Warna Yang Disukai Anak Anak

Memilih pensil adan ala gambar yang tepat ternyata bisa berpengaruh pada semangat dan motivasi anak utnuk mau belajar menggambar dan mewarnai. Kebetulan di rumah terdapat berbagai pensil warna dari berbagai merk. Mulai dari merek terkenal dan merek abal abal buatan china. Ada juga merek supermarket yang cukup terkenal yang menjual satu kotak pensil dalam jumlah banyak dan murah.


Semua pensil warna ini disimpan dalam satu kotak untuk memudahkan penyimpanan dan pemakaian. Setelah beberapa bulan kemudian kotak ini dibuka dan dilihat perkembangannya. Ternyata pensil yang tidak bermerek masih panjang sementara pensil dengan merek terkenal dan harga yang cukup mahal sudah sering digunakan sehingga lebih pendek dari pensil lainnya. Jika dilihat satu persatu, ternyata ada juga pensil yang tidak bermerek tapi cukup sering digunakan.

Jika kita mencoba pensil pensil tersebut, ada beberapa kualitas yang berbeda. Pensil yang bermerek lebih empuk dan menghasilkan warna yang lebih cerah, sementara pensil yang tidak bermerek, kebanyakan keras. Ada beberapa pensil tidak bermerek yang ternyata empuk dan cukup sering digunakan oleh anak anak, tapi sebagian besar pensil tersebut keras.Untuk anak anak yang masih kecil, pensil yang keras ini bisa menyebabkan mereka menjadi malas utnuk mewarnai karena walaupun sudah menekan pensil, warnanya tidak keluar, bahkan terkadang sampai patah. Itu sebabnya jika ingin membelikan pensil warna, ada baiknya kita mencobanya terlebih dulu, terutama dari keras atau empuknya pensil.

Cara paling mudah tentunya denag membeli pensil yang sudah bermerek. Sayangya pensil seperti ini harganya lebih mahal dibandingkan pensil biasa. Namun jangan kuatir, jika dana untuk membeli pensil tidak mencukupi, kita masih bisa mengajar anak untuk menggambar dan mewarnai dengan cat buatan sendiri yang dibuat dari pewarna makanan dan tepung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar